Rindu Dalam Do’a

Aku pun hanya bisa berdoa’a kepada Allah untuk menyampaikan rasa rinduku kepadanya

Hazrina Riza

Siapa yang tak pernah merasakan Rindu ?

Pasti semuanya pernah mengalami perasaan rindu.

Rindu kepada keluarga.

Rindu kepada sahabat.

Ataupun rindu kepada seseorang yang dicintai.

Siang itu dikantor, disaat aku sedang bekerja, tak kusangka air mataku menetes secara tiba-tiba.

Dadaku terasa sesak, merasakan suatu perasaan yang dinamakan RINDU.

Rindu pada seseorang yang tak bisa kujumpai lagi secara fisiknya.

Teringat tulisan ku sebelumnya mengenai Enyak?

Ya, orang yang aku rindukan adalah Enyak (nenek ku).

Malam itu kupanjatkan do’a untuknya.

Ku sampaikan salam rinduku kepada Allah SWT melalui do’a, agar enyak tenang di alam kubur.

Perasaan rinduku ini juga pernah melanda diriku pada sosok yang masih hidup.

Disaat aku tidak bisa bertemu dan berbicara, dimana hanya lantunan do’a yang bisa kupanjatkan untuk orang-orang yang sedang ku rindukan,

Aku berharap mereka baik-baik saja, bahagia, dan selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Hanya itu do’a yang bisa kupanjatkan dikala rindu ini tidak bisa ku ucapkan dengan kata ataupun bertemu.

Leave a comment