Posted in Blog

Air Mata Wanita

Kenapa wanita lebih sering mengeluarkan air matanya di saat sedih atau bahagia ?

Sepenggal apa yang gw rasakan, kenapa biasanya wanita ada yang mudah mengeluarkan air mata dan ada juga yang sulit mengeluarkan air matanya. Sekuat-kuatnya wanita, pasti dia mengeluarkan air mata.

Kenapa ?

Karena air mata wanita sesungguhnya adalah bagian dari perasaan seorang wanita.

“Kalau bagian dari perasaan seorang wanita, kenapa setiap moment bahagia atau sedih mereka juga menangis ? “

Beberapa faktor yang membuat manusia menangis yaitu:

  • Moment sedih, berkabung, saat ada masalah, sakit, dsb. Hal ini dikarenakan mereka tidak kuat untuk menerima keadaan yang terjadi. Disaat wanita tidak menerima akan suatu keadaan, seringkali kita dapati wanita sering kali menangis.
  • Moment bahagia, haru. Karena kebahagiaan, rasa syukur yang didapatkan tidak dapat terungkapkan oleh kata, menjadikan mereka mengungkapkan nya melalui air mata bahagia wanita.

Tulisan gw kali ini agak ngaco dan ga nyambung sebenernya haha. Hal ini adalah yang biasanya gw rasain. Kenapa gw sering kali menangis dibandingkan saudara-saudara gw yang lainnya.

Dimata orang-orang gw lemah karena sering menangis ?

Mereka semua tidak tahu, sering kali gw menangis di belakang mereka disuatu keadaan karena gw ga mau ada orang lain yang tahu akan kesedihan yang gw rasain kecuali beberapa orang tertentu saja.

Dari tulisan gw yang ga tau arah nya kemana ini, gw cuma mau bilang, kalau yang namanya wanita menangis, bukan lah kelemahan bagi mereka. Melainkan air mata mereka menjadikan sumber kekuatan untuk menjadi wanita yang lebih kuat menjalani dan juga menghadapi segala rintangan yang ada di depan mereka dengan rasa sabar dan ikhlas . 🙂

 

 

 

Posted in My Life

Siapa Sebenarnya Sahabat Lo ?

Assalamu’alaiku readers… 🙂

Kenapa gw bisa tulis judul ini di blog ini, karena dari beberapa terakhir ini gw diarahkan untuk tahu siapa sebenarnya sahabat kita sebenarnya.

Lets start the story….

Bisa dibilang, gw punya banyak temen yang masih gw jaga komunikasi nya agar tidak terputus begitu saja karena jarak atau semacamnya. Awalnya, gw pikir yang namanya sahabat itu adalah teman yang bisa senang bareng-bareng dan juga susah saling mengerti atau mendukung sama lain. Sahabat itu bisa menemani lu dimana pun dan kapan pun keadaan kalian. Sahabat itu adalah orang yang sudah lama bersama diri anda.

Sahabat itu apa adanya… Lu ga perlu jadi orang lain di depan sahabat lu. Apa adanya tanpa ada dua muka atau dua orang yang berbeda dalam menjalankan apa itu arti dari sebuah persahabatan.

Sahabat itu kejujuran…. GA ADA yang harus ditutupi itu apapun alasannya. Kenapa gw bilang gini ? Ini yang biasanya menyebabkan sering kali terjadi nya keretakan antar sahabat. Bagi gw, sejelek apapun itu tentang sahabat lu, seharusnya lu bisa berkata jujur sama dia. yang pasti utarakan dengan kalimat dan penyampaian yang baik2 pula. Toh, itukan buat kemajuan atau kebaikan sahabat lu kedepannya. Ga akan ada yang rugi ko.

Sahabat itu memafkan…. (Hahaha sulit banget nulis yang ini). Seburuk atau sejahat apapun perbuatan dan perkataan yang pernah terlontar dari sahabat lo, baiknya lu mulai untuk memaafkan mereka. Jangan diomongin lagi ke orang lain kesalahan dia. Ga kasian apa, sahabat lu udah salah malah diomongin (hahaha).Yang harus digaris bawahi, memang memaafkan tidak semudah yang dilakukan, tapi mulai lah dari memaafkan itu, bahwa kita akan tahu apa benar sahabat kita benar2 khilaf untuk tidak akan melakukan kesalahan yang sama ???

Sahabat itu berani meminta maaf ….. Minta maaf dan memaafkan ini biasanya eh bukan biasanya emang sulit dan mahal banget dilakuin. Terkadang ada aja ego dalam diri lu semua berpikir, “Toh, dia duluan yang mulai. Kenapa harus gw yang minta maaf? “. See ? Ga gw aja yang pernah begini, pasti kalian juga kan ? hehe. Legowo sedikit gak apa, ini hanya masalah ego. Setidaknya kita sudah mencoba. Masalah gak dimaafkan itu urusan belakangan. Yang terpenting lu udah mau memulai kebaikan. Inget jangan ada yang main salah-salahan dan juga jangan ada main gengsi2 an …

Closing nya ya… Don’t judge me for this opinion ! Ini hanya pendapat dan pemikiran gw berdasarkan kejadian nyata yang gw alami beberapa terakhir ini. Mungkin dari readers ada yang memiliki pendapat sendiri. Kesimpulan dari tulisan gw diatas yaitu Cari sahabat yang memang dia baik dan mengajarkan lu akan kebaikan dan bisa mengembangkan diri lu menuju arah yang lebih baik. 🙂

Wasallam,

Hazrina Riza

“Get The Best Thing in Your Life”

Posted in My Life

Respecting Parents

Every people live want to make their parents happy. The questions are, how to make them happy ?

This posting just to share what i feel to make our parents happy. Make our parents happy not difficult as you think. Let me tell the story what happened to me. When i break from my job, i just concentrate to finishing my essay. It means, i’m more often at home than go outside. i help my mother and father the simply thing that i can to do.

parents

The example, i visiting my little brother at boarding house. Visiting my brother on the weekend actually made me lazy. Because, on weekend is time for me to relax our body, i mean more sleep, hehe.

Visiting my little brother, can lighten my parents to do they activity. Because, when we do little thing to help our parents, it will make them happy.

 

Posted in My Life

They Were Wrong, It Was Impossible

It’s about my weight. My body. I’m over weight, like all people talk to me. When i go somewhere and the people insult to me. I’m try to be thin people for good looking, make me not difficult to find new dress for use. But what ? I think it’s so difficult for me. Many ways i have done to lost my weight. My friend told me it’s about consistent and believe. If you have both of them you will get what you want. You will get what your dream. At that time, i can lost my weight 5 kg for 1 month. I can lost my weight with the same food portion. But why i can lost my weight ? you know what ? i live at the village as assignment from my university. I throught hard climb wherever i go. And it’s so amazing for me. But i like it.

Last night i got link video from my friend on facebook. The video tell about how you can get what you want when everybody arround you not trust what you will get. Everything will become true if you believe, consistent, desire, and never, ever give up. This video i will share for all. Hopefully can be inspired and lessons for us.

Happy Watching 🙂

Posted in My Life

Knowing Me !

Assalamu’alaikum W.W.,

Praise for Allah SWT, this blog be active again. Allow me as owner this blog will share for everybody about media and story of my think and story of my life. Hopefully, the presence this blog can useful for all internet users 🙂

Thank You,

Sincerely Regards,

riza-hazrina

Hazrina Riza