Posted in My Life

Siapa Sebenarnya Sahabat Lo ?

Assalamu’alaiku readers… 🙂

Kenapa gw bisa tulis judul ini di blog ini, karena dari beberapa terakhir ini gw diarahkan untuk tahu siapa sebenarnya sahabat kita sebenarnya.

Lets start the story….

Bisa dibilang, gw punya banyak temen yang masih gw jaga komunikasi nya agar tidak terputus begitu saja karena jarak atau semacamnya. Awalnya, gw pikir yang namanya sahabat itu adalah teman yang bisa senang bareng-bareng dan juga susah saling mengerti atau mendukung sama lain. Sahabat itu bisa menemani lu dimana pun dan kapan pun keadaan kalian. Sahabat itu adalah orang yang sudah lama bersama diri anda.

Sahabat itu apa adanya… Lu ga perlu jadi orang lain di depan sahabat lu. Apa adanya tanpa ada dua muka atau dua orang yang berbeda dalam menjalankan apa itu arti dari sebuah persahabatan.

Sahabat itu kejujuran…. GA ADA yang harus ditutupi itu apapun alasannya. Kenapa gw bilang gini ? Ini yang biasanya menyebabkan sering kali terjadi nya keretakan antar sahabat. Bagi gw, sejelek apapun itu tentang sahabat lu, seharusnya lu bisa berkata jujur sama dia. yang pasti utarakan dengan kalimat dan penyampaian yang baik2 pula. Toh, itukan buat kemajuan atau kebaikan sahabat lu kedepannya. Ga akan ada yang rugi ko.

Sahabat itu memafkan…. (Hahaha sulit banget nulis yang ini). Seburuk atau sejahat apapun perbuatan dan perkataan yang pernah terlontar dari sahabat lo, baiknya lu mulai untuk memaafkan mereka. Jangan diomongin lagi ke orang lain kesalahan dia. Ga kasian apa, sahabat lu udah salah malah diomongin (hahaha).Yang harus digaris bawahi, memang memaafkan tidak semudah yang dilakukan, tapi mulai lah dari memaafkan itu, bahwa kita akan tahu apa benar sahabat kita benar2 khilaf untuk tidak akan melakukan kesalahan yang sama ???

Sahabat itu berani meminta maaf ….. Minta maaf dan memaafkan ini biasanya eh bukan biasanya emang sulit dan mahal banget dilakuin. Terkadang ada aja ego dalam diri lu semua berpikir, “Toh, dia duluan yang mulai. Kenapa harus gw yang minta maaf? “. See ? Ga gw aja yang pernah begini, pasti kalian juga kan ? hehe. Legowo sedikit gak apa, ini hanya masalah ego. Setidaknya kita sudah mencoba. Masalah gak dimaafkan itu urusan belakangan. Yang terpenting lu udah mau memulai kebaikan. Inget jangan ada yang main salah-salahan dan juga jangan ada main gengsi2 an …

Closing nya ya… Don’t judge me for this opinion ! Ini hanya pendapat dan pemikiran gw berdasarkan kejadian nyata yang gw alami beberapa terakhir ini. Mungkin dari readers ada yang memiliki pendapat sendiri. Kesimpulan dari tulisan gw diatas yaitu Cari sahabat yang memang dia baik dan mengajarkan lu akan kebaikan dan bisa mengembangkan diri lu menuju arah yang lebih baik. 🙂

Wasallam,

Hazrina Riza

“Get The Best Thing in Your Life”

Author:

Muhammadiyah 55, Darunnajah Islamic Boarding School, CCIT FT-UI, Riza Family, Programmer C, Java, C#, PHP....

Leave a Reply

